Daftar Provinsi Alami Lonjakan「Baccarat plan」 Kasus dan Kematian 50 Persen Minggu Ini

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Taruhan lotre

SBaBaccarat planccarat planebagai informasi, testing rate nasional saat ini berada di angka 4,01 per 1.000 penduduk per pekan. Ini turun sedikit dibandingkan minggu lalu Baccarat planyang mencapai 4,03 per 1.000 penduduk per pekan.

Nadia mengatakan, penurunan angka kasus ini juga erat kaitannya dengan testing rate nasional yang dilakukan minggu ini.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menargetkan, testing rate minimal 1 per 1.000 penduduk per minggu sebagai indikator surveilans yang komprehensif.

Nadia berkata, ada catatan penting yang harus diingat yakni bahwa meski terjadi penurunan kasus secara nasional, tetapi di beberapa provinsi justru melaporkan adanya kenaikan kasus lebih dari 50 persen dibandingkan pekan sebelumnya.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan RI, dr Siti Nadia Tarmizi melalui Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Rabu (4/8/2021).

KOMPAS.com - Kementerian Kesehatan menyampaikan, secara nasional angka kasus Covid-19 di Indonesia pekan ini mengalami penurunan hingga 5 persen dibandingkan pekan sebelumnya.

Akan tetapi, lonjakan kasus positif dan kematian akibat Covid-19 ini justru meningkat di sejumlah provinsi di tanah air hingga 50 persen.

Akan tetapi, meskipun terjadi penurunan, Nadia berkata, angka positif masih tinggi untuk bisa mencapai target kurang dari 5 persen.

Kendati lebih daripada syarat WHO, tetapi testing pekan ini memang lebih sedikit dibandingkan minggu lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Perbedaan Paru-paru Pasien Covid-19 yang Sudah Vaksin dan Belum

"Provinsi yang dimaksud adalah Aceh, Riau, Bengkulu, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo," kata Nadia.

"Terkait testing rate, masih ada 3 provinsi yang belum mencapai target testing rate yaitu Lampung, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Maluku," kata Nadia.