Long Covid Lebih Sering Dialam「Texas Hold'em」i Wanita dan Anak

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Taruhan lotre

DTexas Hold'emapaTexas Hold'emtkan inTexas Hold'emformasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Setidaknya, ada 10 persen pasien yang terinfeksi dan menderita gejala long covid yang lama selama berbulan-bulan, dikutip dari The Independent, Selasa (16/3/2021).

Penderita lain juga kemungkinan mengalami penyakit aktif, yang berdampak pada organ mereka dan menyebabkan gejala yang melemahkan, sehingga pengobatan atau perawatan mungkin akan sangat diperlukan untuk memulihkannya.

Long Covid adalah efek yang ditimbulkan akibat infeksi virus corona penyebab Covid-19 yang memberikan dampak kesehatan serius pada orang-orang yang telah dinyatakan sembuh dari penyakit tersebut.

Ahli telah memperingatkan bahwa dampak long Covid akibat infeksi Covid-19 akan menjadi beban yang signifikan pada masyarakat.

Baca juga: Fenomena Long Covid Sudah Ada sejak Awal Pandemi, Apa Itu?

Para ahli di National Institute for Health Research (NIHR) telah memeriksa lebih dari 300 studi ilmiah untuk menganalisis fenomena tersebut.

Lantas apa itu long Covid dan apa saja efek yang dirasakan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19?

KOMPAS.com- Ahli di Inggris telah meninjau 300 studi ilmiah terkait long Covid, yakni efek infeksi virus corona, dan menunjukkan bahwa dampak tersebut lebih sering terjadi pada wanita dan anak-anak.

Baca juga: Mengenal Long Covid dari Gejala, Deteksi hingga Dinyatakan Sembuh

Dr Elaine Maxwell, penulis ulasan tentang long Covid yang dialami lebih banyak pada wanita dan anak-anak, mengatakan bahwa tantangan dari kondisi baru membuat gambaran yang tidak jelas dan penelitian diperlukan untuk memeriksa berbagai aspek dengan cara yang berbeda.

Dalam laporan disebutkan bahwa long Covid tampaknya lebih sering terjadi pada wanita dan orang muda, termasuk anak-anak, daripada yang diperkirakan.

Baca juga: Penelitian Baru: Gejala Long Covid Bisa Menetap hingga 9 Bulan

Namun, tak sedikit yang kemudian melaporkan gejala-gejala yang diketahui sebagai efek dari infeksi Covid-19 tersebut. Bahkan, gejala atau efek yang dirasakan tersebut berlangsung hingga berbulan-bulan.

Mereka menemukan bahwa banyak pasien yang melaporkan kesulitan mengakses pengujian dan bantuan dari NHS untuk mengobati gejala yang dirasakan para pasien tersebut.

Berikut beberapa efek long Covid yang banyak dilaporkan pasien setelah sembuh dari Covid-19.