Min Aung Hlaing Salahkan Oposisi Setelah Dikeluarkan dari「Baccarat Super Sum」 KTT ASEAN

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Taruhan lotre
Al Jazeera pada Senin (18/10/Baccarat Super Sum2021). 

Baca juga: Tegas, ASEAN Tak Undang Tokoh Politik Myanmar dalam KTT

“Tidak ada yang peduli dengan kekerasan mereka, dan hanya menuntut kami (militer) untuk menyelesaikan masalah ini. ASEAN harus bekerja untuk itu,” tuntutnya.

Ketika tindak kekerasan oleh pihak militer semakin meningkat, beberapa orang menuju ke perbatasan negara Myanmar untuk berlatih dengan kelompok etnis bersenjata.

NAYPIYDAW, KOMPAS.com - Pemimpin kudeta Myanmar Min Aung Hlaing membela diri setelah dihapus dari KTT ASEAN dengan menyalahkan oposisi yang menyebabkan kekerasan di negaranya.

Mereka para etnis bersenjata di daerah pinggiran Myanmar adalah kelompok yang telah memerangi militer selama beberapa dekade.

Kudeta itu memicu protes massa yang meluas, menentang pemerintahan militer.

Pada Senin (18/10/2021), Min Aung Hlaing menganggap keputusan ASEAN tersebut adalah penghinaan yang sangat memalukan karena belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca juga: Jenderal Min Aung Hlaing, Junta Militer Myanmar Dikeluarkan dari KTT ASEAN

Militer Myanmar mengakhiri proses pemerintahan demokrasi dengan merebut kekuasaan ketika parlemen akan bersidang menyusul keluarnya hasil pemilu yang dimenangkan telak oleh Aung San Suu Kyi dari Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Pada akhir pekan kemarin, ASEAN memutuskan bahwa junta militer Myanmar itu dikeluarkan dari KTT ASEAN dan sebagai gantinya akan mengundang pemimpin "non-politik".

KTT ASEAN yang mempertemukan para pemimpin dari 10 anggota ASEAN akan berlangsung pada 26-28 Oktober.