Penjelasan Kemenkes soal Vaksin Mo「Baccarat Chinese」derna untuk Masyarakat Umum

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Taruhan lotre

KOMPAS.com - Vaksin Covid-19 Moderna yang sebelumnya digunakan untuk penguat atau booster bagi tenaga kesehatan, kini mulai didistribusikan bagi masyarakat umum.

Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Maxi Rein Rondonuwu mengatakan, distribusi vaksin Moderna untuk masyarakat umum diatur dalam surat bernomor SR.02.06II/2025/2021 tentang Alokasi Distribusi Vaksin Covid-19 Moderna-COVAX Facility M2 Agustus 2021.

Selain itu, vaksin Moderna juga ditujukan untuk ibu hamil dan masyarakat dengan komorbid yang tidak bisa mendapatkan vaksin AstraZeneca maupun Sinovac.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Baca juga: Cara Daftar BPJS Ketenagakerjaan, Syarat Penerima BSU Rp 1 Juta

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi, menegaskan bahwa vaksin Moderna untuk umum, bukan untuk booster atau dosis ketiga.

Kita peduli, pandemi berakhir!

Namun apakah vaksin Moderna tersebut digunakan untuk booster atau dosis ketiga bagi masyarakat umum?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Nadia mengatakan, vaksin Moderna untuk umum yang dimaksud adalah untuk dosis pertama dan dosis kedua.

Seperti diberitakan Kompas.com, (12/8/2021), Kementerian Kesehatan telah mengalokasikan 5.102.300 dosis vaksin Moderna untuk vaksinasi Covid-19 di 34 provinsi.

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

"Penggunaan vaksin Moderna sebagai booster dosis ketiga hanya diberikan kepada tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, dan tenaga penunjang yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan," kata Nadia pada Kompas.com, Minggu (15/8/2021).