Apakah Cuaca Mendung 「Lottery App」Memengaruhi Pertumbuhan Tanaman?

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Taruhan lotre

Untuk Lottery Lottery AppappmLottery AppenyelesLottery Lottery Appappaikan fotosintesis yang memungkinkan tanaman mengubah air dan karbon dioksida menjadi gula, tanaman membutuhkan intensitas sinar matahari tertentu.

Membatasi Proses Fotosintesis

Dilansir dari Gardening Know How, Kamis (18/2/2021), untuk bisa tumbuh dengan subur, tanaman mencampur karbon dioksida, air, dan sinar matahari, dari campuran tersebut, mereka membentuk makanan yang dibutuhkan.

Tanaman membutuhkannya untuk melakukan fotosintesis dan mengubahnya menjadi energi agar bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat.

Untuk melakukan fotosintesis, ia harus membuka stomata pada daunnya agar dapat menyerap karbondioksida. Tetapi stomata terbuka memungkinkan air di daun menguap. Ketika tanaman berfotosintesis pada hari yang cerah, stomata-nya terbuka lebar.

Pun hal tersebut akan membuat tanaman kehilangan banyak uap air melalui stomata terbuka. Tetapi jika menutup stomata untuk mencegah kehilangan air, fotosintesis berhenti karena kekurangan karbon dioksida.

Fotosintesis tumbuhan air juga dapat dibatasi oleh zat-zat di dalam air. Partikel tanah liat, lumpur, atau ganggang yang mengambang bebas dapat menyulitkan tanaman untuk membuat gula yang mereka butuhkan untuk tumbuh.

Baca juga: 6 Tanaman Hias Ini Tidak Butuh Cahaya Matahari Langsung

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Jadi, ketika cuaca sedang mendung, atau matahari sedang tidak banyak, akan menganggu proses pembentukan makanan tersebut.

Baca juga: 7 Tanaman Hias yang Cocok Dijadikan Hadiah

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu faktor tanaman bisa tumbuh dengan subur adalah paparan sinar matahari.

Tumbuhan membutuhkan sinar matahari, ya, tetapi daun juga perlu menahan air. Inilah dilema bagi tanaman.

Namun, bagaimana jika di beberapa hari tak ada paparan sinar matahari yang memadai? Apakah hal tersebut menganggu proses fotosintesis?

Karena awan menghalangi sinar matahari, mereka mempengaruhi proses baik tanaman yang tumbuh di darat maupun tanaman air. Fotosintesis juga terbatas ketika siang hari lebih sedikit.