Mengenal Talas Lebih Jauh, Um「Introduction to Indonesia Lottery」bi yang Biasa Diolah menjadi Makanan Ringan Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Taruhan lotre

SaIIntroduction to Indonesia LotterynIntroduction to Indonesia Lotterytroduction to Indonesia Lotterytoimo memiliki ukuran yang lebih kecil Introduction to Indonesia Lotterydibandingkan dengan jenis talas Introduction to Indonesia Lotterypada umumnya. Beberapa tahun belakangan ini, talas banyak dibudidayakan di Indonesia dengan tujuan untuk diekspor ke Jepang.

Buku “Untung Berlipat Dari Budi Daya Talas Tanaman Multi Manfaat” oleh H. Rahmat Rukmana & H. Herdi Yudirachman terbitan Lily Publisher bisa dibeli di Gramedia.com.

Selain itu, mengonsumsi talas rebus tanpa tambahan apapun 100% bebas dari kolesterol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Selain itu, talas juga mengandung jenis pati khusus yang disebut dengan pati resisten. Jenis pati itu tidak dapat dicerna oleh manusia sehingga tidak akan meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh.

Secara umum, talas dikenal sebagai taro, old cocoyam, eddo, dan dasheen.

Di Indonesia, talas juga dikenal dengan banyak sebutan. Di antaranya, bolang atau taleus (Sunda), kladi, tales, candung (Bali), dan uju bima (Flores).

Dalam buku “Untung Berlipat Dari Budi Daya Talas Tanaman Multi Manfaat” oleh H. Rahmat Rukmana & H. Herdi Yudirachman terbitan Lily Publisher menyebutkan talas dapat mencegah tekanan darah tinggi.

Tingginya gizi dalam talas semakin lengkap dengan beragam mineral yang terkandung. Seperti magnesium, fosfat, dan potassium yang bisa kamu dapatkan dalam secangkir talas.

Melansir dari laman Healthline, talas mengandung banyak nutrisi penting untuk tubuh.

Misalnya saja, dalam 132 gram talas yang sudah dimasak memiliki kalori hingga 187 gram. Selain itu, talas juga menyimpan kandungan karbohidrat yang cukup tinggi.

Baca juga: Resep Keripik Talas Pedas, Camilan Enak Tanpa Ribet

Di Jepang, ada jenis talas yang cukup terkenal yaitu satoimo. Satoimo lebih banyak dikenal dibandingkan talas biasa atau yang disebut dengan taro.

Baca juga: 4 Perbedaan Talas dan Ubi, Pewarna Makanan Lilac yang Sedang Jadi Tren