Kenapa Bagian Ba「Gaming Forum」wah Buah Tomat Membusuk? Penyebab dan Solusinya

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Taruhan lotre

DGGaming FoGaming Forumrumaming Forumapatkan informasiGaming ForumGaming Forum, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat menanam tomat, tentu akan mengecewakan ketika buah tomat yang sedang tumbuh tampak ada bintik atau busuk pada bagian bawahnya. Busuk ujung buah tomat adalah masalah yang kerap terjadi.

Akhirnya, meski tidak biasa, tanah Anda mungkin kekurangan kalsium.

Jika Anda memberi terlalu banyak pupuk pada tanaman baru, tanaman tersebut mungkin tumbuh terlalu cepat, yang dapat mencegah akar memberikan cukup kalsium dengan cukup cepat untuk mengimbangi pertumbuhannya.

Bintik tersebut pada awalnya tampak berair dan berwarna coklat kekuningan, dan akan tumbuh hingga merusak sebagian besar buah. Sayuran lain seperti paprika, terong, dan labu juga bisa terkena busuk seperti itu.

Ilustrasi tomat, menanam tomat.

Bintik pada buah menandakan bagian tengah dari ujung bunga yang membusuk. Biasanya, masalah dimulai pada siraman pertama buah dan buah yang belum mencapai ukuran penuhnya.

Jika akar tanaman Anda padat atau tergenang air, mereka mungkin tidak dapat menarik kalsium ke buah.

Penyebabnya adalah akar dan kemampuannya untuk membawa kalsium ke atas. Ada beberapa hal yang akan mencegah akar tanaman tomat mengalirkan kalsium ke buah tanaman.

Baca juga: 4 Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Menanam Tomat di Pot Gantung

Kalsium diangkut dari akar ke buah melalui air, jadi jika terjadi musim kering atau tidak cukup atau secara konsisten menyiram tanaman, Anda mungkin melihat pembusukan.

Baca juga: 5 Jamur yang Sering Menyerang Tanaman Tomat, Bikin Buah Membusuk

Dilansir dari Gardening Know How, Senin (31/5/2021), penyebab busuk ujung buah tomat adalah ketidakmampuan tanaman menyerap cukup kalsium untuk mencapai buah.